Dinamika perusahaan dalam bersaing melalui pemasaran online, membuat kebutuhan pembuatan website profil perusahaan menjadi sangat penting. Oleh karenanya, jasa pembuatan website company profile perusahaan juga marak ditemui. Jasa ini harus bisa mengakomodasi beberapa komponen yang harus ada di halaman website perusahaan.
Daftar Isi
1. Home Page
Ketika pengunjung membuka website perusahaan, pasti akan seketika mengamati halaman muka atau halaman utama dari web tersebut. Oleh karenanya, website profil perusahaan harus menampilkan hal yang menarik, informatif dan komprehensif, serata user friendly sejak berada di home page.
Jasa pembuatan website harus bisa menampilkan halaman muka yang rapi, dengan beberapa pilihan menu yang mudah diakses. Pilihan warna pun menentukan menarik tidaknya web perusahaan tersebut, selain mencerminkan budaya perusahaan atau branding perusahaan tersebut. Tak jarang diberikan juga potongan gambar atau video untuk semakin membuat atraktif.
2. Sekilas Perusahaan
Ketika membuat website, pastikan memberikan informasi terkait perusahaan. Mulai dari bidang usaha yang digeluti, keunggulan perusahaan, sejarah, prestasi, dan partner bisnis. Dengan demikian, pengunjung akan seketika menilai bonafiditas perusahaan, hanya dengan melihat tampilan website. Hal apapun yang konsumen perlu ketahui, bisa ditampilkan di halaman ini.
Terkait dengan ini, jasa pembuat website company profile harus menemukan formula yang tepat untuk memberikan kemasan yang pas. Halaman yang terlalu penuh juga akan mengurangi keindahan. Namun di sisi lain, jika halaman ini kurang informasi, konsumen juga akan bertanya-tanya tentang kredibilitas perusahaan.
Informasi yang padat dengan bahasa yang sederhana, ditambah foto dan paduan warna menarik, menjadi pilihan beberapa klien jasa pembuat website perusahaan seperti webnesia. Tak sedikit company profile dalam website yang diolah menjadi apik dengan warna lembut dan gaya tulisan yang profesional.
3. Halaman Produk dan Jasa
Konten penting lainnya dari website company profile adalah halaman produk dan jasa. Salah satu keunggulan strategi marketing menggunakan website adalah banyaknya halaman yang bisa dimuat tanpa memakan biaya cetak yang besar.
Pada halaman ini, pastikan menuliskan semua produk dan jasa yang dimiliki oleh perusahaan, tanpa kecuali. Bahkan, dengan informasi dan persyaratan yang sangat detail. Hal tersebut akan membuka ruang pasar bagi perusahaan. Sebaiknya tidak menyimpan informasi dan berharap konsumen akan bertanya, karena hal tersebut sama saja menunda datangnya prospected customer.
4. Halaman Kontak
Sebagai perusahaan yang bonafid dan bukan abal-abal, tentu memiliki alamat dan kontak yang jelas untuk korespondensi. Inilah pentingnya halaman kontak, supaya pengunjung website melihat kejelasan dari perusahaan yang sedang dicari.
Beberapa informasi bisa dicantumkan di sini, mulai dari alamat, nomor telepon, email, atau akun media sosial. Beberapa perusahaan mencantumkan hotline number sebagai akses 24 jam pada layanan perusahaan. Dengan begitu konsumen akan sangat mudah melakukan verifikasi atau mencari informasi yang lebih detail.
5. Halaman Testimoni
Ada halaman yang tak kalah penting di sebuah website yang memuat company profile yaitu testimoni. Kesan positif konsumen merupakan modal yang sangat kuat untuk meraih konsumen-konsumen berikutnya. Maka, mencantumkan bagaimana kesan tersebut di dalam web adalah sebuah ide menarik yang dikemas oleh jasa web developer yang akan membuat company profile.
Halaman ini akan memberikan informasi kepada konsumen tentang seberapa baik pelayanan yang diberikan perusahaan kepada konsumen. Benefit yang sudah dirasakan oleh pengguna produk dan jasa, adalah kunci apakah produk atau jasa tersebut tetap akan eksis di tengah khalayak luas.
Pentingnya website profil perusahaan, selain sebagai salah satu strategi marketing juga sebagai wadah dokumentasi perjalanan prestasi perusahaan. Maka, pastikan mencari jasa web developer andal untuk membuatnya semakin menarik.